banner 728x250

Peduli Pendidikan, PKS Salurkan BMS Pendidikan

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat, menyalurkan Bantuan Masuk Sekokah (BMS) bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi yang berasal dari kalangan keluarga terpilih dan prioritas, khususnya di awal tahun pelajaran 2021/2022 ini.

Aksi sosial yang sangat simpatik berupa penyaluran BMS itu, berlangsung di kantor DPD PKS Kota Bukittinggi, Jum’at (3/9/21). Atas kepedulian PKS tersebut, Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian DPW PKS Sumatera Barat terhadap keberlangsungan pendidikan bagi ratusan pelajar dan mahasiswa penerima manfaat se-Sumatera Barat.

banner 336x280

“Saya sangat mengetahui dan dapat memastikan, bahwa BMS ini merupakan program rutin DPW PKS Sumatera Barat, yang sudah sejak lama secara berkesinambungan dilaksanakan pada berbagai Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat ini,” kata Marfendi, yang juga Ketua MPD PKS Bukittinggi itu.

Tokoh senior PKS Sumatera Barat dan Kota Bukittinggi, itu menyebut, kegiatan ini tentunya memberikan banyak hikmah dan pelajaran yang baik bagi kita, khususnya masyarakat di Kota Bukittinggi.

“Perhatian dan kepedulian kita terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak negeri, menjadi suatu keniscayaan yang mesti dilakukan secara bersama-sama dan berkelanjutan,” ujar Marfendi.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial, Buruh, Tani dan Nelayan DPW PKS Sumatera Barat, Rinaldi, menilai, kegiatan BMS ini secara filosofis mengandung makna hakikat yang mendalam, yaitu meringankan yang terasa berat, memudahkan yang dalam kesulitan serta mendekatkan yang berjauhan.

Menejer Daerah Pemilihan Bukittinggi – Agam ini juga menyebutkan bahwa secara Nasional, melalui program BMS ini, PKS ingin berkontribusi dan berpartisipasi lebih aktif mencerdaskan kehidupan anak bangsa yang merupakan salah satu urgensi dan tujuan dari hadirnya NKRI berdasarkan alinea keempat UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Kegiatan ini, katanya, juga sebagai bukti nyata komitmen kemanusiaan dan sosial dari para fungsionaris dan kader PKS. Rinaldi, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, itu menyampaikan salam hangat penuh ukhuwwah dari Doktor Salim, selaku Ketua Majelis Syura PKS untuk seluruh warga Kota Bukittinggi, Kota bersejarah tempat lahirnya salah seorang pahlawan Proklamator Kemerdekaan RI.

Kegiatan yang digelar selepas waktu Ashar secara sederhana namun bersahaja itu, Ibnu Asis, Ketua DPD PKS Bukittinggi, didampingi oleh Sekretaris Umum, Syafaat dan Yusmanelli, selaku Bendahara Umum serta sejumlah fungsionaris Kecamatan dan tokoh teras PKS Kota Bukittinggi lainnya. (rul)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *