banner 728x250

Paparan SAKIP dan Reformasi Birokrasi, Bupati Padang Pariaman Diapresiasi Kemenpan RB

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur ,S.E., M.M. menghadiri Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021 secara Zoom Meeting di Ruang CC Bupati Padang Pariaman dari Kemenpan & RB, Kamis (2/09/21) pagi.

Mengawali pemaparan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021, Suhatri Bur menyampaikan bahwa Padang Pariaman mengusung visi misi “Berjaya” yaitu Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya.

banner 336x280

Suhatri Bur didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Inspektur serta kepala perangkat daerah terkait, memaparkan progres implementasi SAKIP dan RB di Kabupaten Padang Pariaman, Capaian indikator makro pembangunan daerah, penerapan E-Goverment serta inovasi-inovasi untuk peningkatan pelayanan publik.

Pada evaluasi ini, tampil 2 perangkat daerah untuk memaparkan progress implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi yaitu Kadisdukcapil dan Bapelitbangda Padang Pariaman.

Tim Evaluator Kemenpan RB yang melakukan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021 di Padang Pariaman terdiri dari  tiga  orang yaitu Ronald Andrea Annas, Ak., Ummu Nur Hanifah, S. I. A dan Hasyyati Yusrina, SE.

Ronald Andrea Annas sangat mengapresiasi upaya yg telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi terutama tingginya antusias dan perhatian dari Bupati Suhatri Bur.

“Untuk perbaikan SAKIP dan RB di Kabupaten Padang Pariaman terutama terkait dengan penyusunan pohon kinerja baik pada level kabupaten maupun perangkat daerah serta efesiensi dalam penyusunan program kegiatan,”ungkap Andrea.

Menanggapi saran perbaikan dari Tim evaluator, Bupati Suhatri Bur akan menindaklanjuti segera bersama tim inspektorat dan seluruh OPD.

“Kami akan segera menindaklanjuti masukan-masukan dari tim evaluator untuk peningkatan nilai SAKIP dan Nilai Reformasi Birokrasi Kabupaten Padang Pariaman,” tegas  Suahtri Bur.

Sementara Inspektur Hendra Aswara mengatakan menindaklanjuti arahan Bupati Padang Pariaman untuk menyusun pohon kinerja OPD serta cascading sesuai dengan visi misi daerah.

Kepala Bagian Organisasi Syamsirman, S.Pd.I, MM didampingi Kasubag kinerja dan Reformasi Birokrasi, Alkhaufa, S.TP menambahkan bahwa evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi tahun 2021 yang dilakukan secara virtual ini hanya dilakukan pada pemerintah propinsi Sumatera Barat, Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Adapun kabupaten/kota yang lain dilakukan secara desk evaluation dengan penelaahan dokumen dan bukti dukung lainnya terkait SAKIP dan Reformasi Birokrasi.

Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2021 di Padang Pariaman yang dilakukan secara daring ini juga diikuti oleh kepala OPD dan camat Se-Kabupaten Padang Pariaman. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *