banner 728x250

Bappeda Kota Pariaman Gelar Pelatihan Enumerator dan Supervisor Study EHRA

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda) Kota Pariaman Gelar Pelatihan Enumerator dan Supervisor Study Penilaian Risiko Kesehatan Lingkungan atau dikenal dengan Environmental Health Risk Assessment (EHRA), yang dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (26/8).

“Study EHRA adalah sebuah survey partisipatif di Kabupaten/Kota untuk memahami kondisi fasilitas sanitasi dan higinitas serta perilaku-perilaku masyarakat pada skala rumah tangga. Study EHRA penting dilakukan karena pembangunan sanitasi membutuhkan pemahaman kondisi wilayah yang akurat,” ungkap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Wilayah Bappeda Kota Pariaman, Rika Satya Ningsih pada sambutanya sebagai panitia acara ini.

banner 336x280

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa selama ini ketersediaan data sanitasi dan higinitas sangat terbatas, tidak terpusat dan tersebar diberbagai kantor, sehingga diharapkan Study EHRA ini akan menghasilkan data yang representative, sehingga dapat dijadikan pedoman untuk perencanaan sanitasi mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai ke tingkat Kota Pariaman, ulasnya.

“Sehubungan dengan percepatan pembangunan sanitasi di Kota Pariaman, maka Pemerintah Kota Pariaman melalui Bappeda Kota Pariaman menyelenggarakan Study EHRA atau Studi Penilaian Resiko Kesehatan Lingkungan, dimana diawali dengan Pembekalan tim Study EHRA yang telah dilaksanakan pada bulan Juli 2021 lalu, dan saat ini dilanjutkan dengan pelatihan bagi Enumerator dan Supervisor Study EHRA,” ujarnya. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *