banner 728x250

Presiden RI Jokowi : Sektor Pertanian Jadi Mesin Penggerak Perekonomian Terbesar Ditengah Pandemi

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Sektor pertanian menjadi mesin penggerakan perekonomian terbesar bagi Indonesia dimasa pandemi Covid-19 saat sekarang ini. Demikian diungkapkan Presiden RI, Joko Widodo saat membuka Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2021 secara virtual, Rabu (25/8).

Turut hadir dalam Rakornas tersebut, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia dan seluruh jajaran TPIP dan TPID se Indonesia. Pemerintah Kota Pariaman dihadiri langsung  Walikota Pariaman  Genius Umar didampingi Asisten I, Yaminurizal dan Kabag Kesra dan Perekonomian  Syamsurizal secara virtual di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman.

banner 336x280

“Kita harus bisa memanfaatkan momentum pandemi ini untuk meningkatkan nilai tambah di sektor pertanian, karena ditengah pandemi ini pertanian menjadi sektor unggulan karena bisa bergerak produktif dan melibatkan banyak tenaga kerja ,” terang Jokowi.

“Alhamdulillah, di kuartal pertama sektor pertanian tumbuh positif 2,95 persen dan di kuartal kedua masih kembali tumbuh positif diangka 0,38 persen dan  pada kuartal ketiga nanti kita yakin sektor pertanian masih bisa tumbuh lebih baik lagi karena potensi pasar masih sangat besar ,” jelasnya. (mckp/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *