banner 728x250

Bupati Padang Pariaman Antusias Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Kepala Daerah Terpilih Secara Virtual

  • Share
banner 468x60

Parit Malintang-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M. mengikuti pembekalan kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri bagi Bupati Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri selama 3 hari dari tanggal 24 hinga 26 Agustus 2021 yang dilaksanakan secara virtual.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur sangat antusias mengikuti setiap sesi pembelajaran yang dilaksanakan, karena materi yang dibahas sangat menarik. Disamping itu, pembekalan Kemendagri ini juga menghadirkan Narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti Menteri-Menteri dan Dirjen-Dirjen dari Kementerian terkait yang dihadirkan oleh BPSDM Kemendagri.

banner 336x280

“Acara ini luar biasa, saya sangat mengapresiasi. Kita bisa mendapat ilmu dari berbagai narasumber yang memberikan materi begitu luas dan menginspirasi kepala daerah bagaimana memajukan daerahnya,”ujar Suhatri Bur

Katanya, pelatihan dan pembekalan tersebut sangat dibutuhkan, supaya kepala daerah tidak salah langkah dan bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik sesuai dengan amanat Undang-Undang yang pada akhirnya dapat bermuara untuk kemajuaan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pelatihan kepemimpinan tersebut penting dan wajib diikuti kepala daerah untuk meningkatkan kapasitas dan integritas kepemimpinan kepala daerah. Dengan pelatihan ini, kita juga belajar tentang kepemimpinan atau leadership, juga sebagai pemimpin kita belajar mengkoordinir seluruh jajaran untuk dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” tutupnya

Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri ini rencana awalnya dilaksanakan melalui tatap muka di BPSDM Kemendagri di Jakarta, tetapi dikarenakan Jakarta sudah melaksanakan PPKM dan Penyebaran Covid-19 yang masif sehingga dilaksanakan secara virtual. Pembekalan ini merupakan lanjutan dari pembelajaran sebelumnya yang juga dilaksanakan melalui tatap maya padan bulan juni tahun 2021.

Bupati Padang Pariaman termasuk dalam Gelombang I Angkatan I yang mana diperuntukkan untuk Bupati/Walikota Petahana hasil Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

Dalam pembekalan kepemimpinan kemendagri ini, Bupati Padang Pariaman didampingi Kadis DPMPTP Rudy Rapenaldi Rilis, S.STP, MM, Kadis Kearsipan Hendri Satria, Ap, M.Si, Kadis Kominfo Zahirman, S.Sos, MM dan PLT. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Riki Zakaria, SH, MH.

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *