banner 728x250

PKS Bukittinggi Launching Rumah Keluarga Indonesia

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Dalam pelayanan kepada masyarakat, sejumlah program bermanfaat digagas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bukittinggi. Melalui Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS meluncurkan program Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

“RKI ini merupakan pusat kegiatan dan pembinaan ketahanan keluarga yang memiliki empat program unggulan,
diantaranya, pembinaan keluarga sejahtera, pemberdayaan ekonomi keluarga, konsultasi keluarga dan layanan sosial,”kata Ketua BPKK DPD PKS Bukittinggi Linda Wardiyanti, Selasa (17/8) di Kantor DPD PKS Kota Bukittinggi.

banner 336x280

Linda Wardiyanti, yang juga merupakan penanggungjawab RKI, menyebutkan, bahwa RKI ini menjadi ikhtiar PKS untuk terus melayani masyarakat dalam basis keluarga. “Keluarga merupakan pilar utama dalam pembangunan sumber daya manusia, maka kita di PKS sangat serius untuk memulai pelayanan kepada masyarakat terkhususnya dalam lingkup keluarga,”ujar Linda.

Launching program RKI yang dihadiri seluruh penggerak RKI yang berasal dari 15 titik di tiga Kecamatan yang ada di Bukittinggi. Menurut Linda, titik RKI ke depan akan terus ditambah mengingat begitu besarnya manfaat program tersebut bagi masyarakat.

“InsyaAllah akan terus ditingkatkan jumlah titiknya, kita menargetkan seluruh Kelurahan memiliki titik RKI bahkan sampai ke tingkat RW” tegas Linda.

Peluncuran program RKI juga dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi, Nurna Eva Karmila. Istri Wakil Walikota Bukittinggi tersebut turut memberikan arahan kepada pengurus RKI agar bekerja secara maksimal dalam mengayomi keluarga-keluarga di Bukittinggi.

“Saya berharap pengurus RKI juga berperan dalam memberikan solusi kepada keluarga-keluarga yang menghadapi masa sulit pada pandemic ini. Untuk itu kinerja penmgurus sangat diharapkan disini supaya program-program yang sudah dicanangkan oleh RKI dapat terlaksana,”sebut Eva, yang juga merupakan pengurus DPD PKS Kota Bukittinggi.

Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Nur Hasra. (rul)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *