banner 728x250

PK Persiapan PMII STIA BNM Gelar Mapaba Pertama

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Pengurus Komisariat Persiapan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) BNM Pariaman menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII selama dua hari, Sabtu-Minggu (21-22/8/2021) di Desa Kajai Kota Pariaman.

Ketua Panitia  Mapaba ke-I PMII STIA BNM Pariaman Syukri, Minggu (22/8) menyebutkan Mapaba pertama PK Persiapan STIABNM Pariaman bertemkan ‘’Membentuk Insan Pergerakan yang progresif, militan dan berlandasan Aswaja’’

banner 336x280

Ketua Komisariat Persiapan PMII STIA BNM Pariaman Afrinaldi mengatakan, kaderisasi pada Mapaba berfokus pada doktrinasi ideologi guna membentuk kader yang memiliki komitmen serta loyalitas pada pergerakan selanjutnya.

“MAPABA sebagai wahana pengenalan awal terhadap PMII serta penanaman nilai-nilai yang ada pada PMII. Masa ini harus berfokus pada penanaman nilai gerakan dan tanggungjawab sosial yang bernuansa religius. Selain itu juga harus memperjelas idealis memahasiswa muslim dalam melakukan pergerakan,” kata Afrinaldi didampingi sekretarisnya Riyan Hidayat.

Afrinaldi mengapresiasi  mahasiswa yang mau berorganisasi. Ini sudah bagus.  Kami mencoba  merekontruksi gerakan di STIABNM Pariaman agar PMII bisa berkolaborasi dengan organisasi yang ada di STIA. “Agar Komsat PMII STIA  diperhitungkan PC PMII Kota Pariaman nantinya, tentu  dukungan pengurus dan kader PMII di  Komisariat Persiapan STIA BNM Pariaman sangatlah penting. Mari kita bangun bersama Komisariat STIA BNM Pariaman  untuk menjadi komisariat unggul dan melahirkan kader-kader berkualitas. (02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *