banner 728x250

Aplikasi SiPADEH Persingkat Administrasi Surat di Desa dan Kelurahan  Kota Pariaman

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di desa dan kelurahan terkait persuratan secara cepat dan mudah, Dinas Kominfo Kota Pariaman menggelar bimbingan teknis aplikasi Sistem Informasi Administrasi Desa dan Kelurahan (SIPADEH) yang terintegrasi Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Kepala Diskominfo Kota Pariaman Hendri resmi membuka kegiatan yang diikuti oleh admin desa dan kelurahan di Kecamatan Pariaman Timur tersebut bertempat di ruang rapat Bappeda Kota Pariaman, Jumat (20/8/2021). Turut hadir Kabid e-Government Eka Putra Pernanda dan Kasi Layanan e-Government Iwan Risgianto beserta staff.

banner 336x280

“Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kominfo, telah mengembangkan Aplikasi Sistim Informasi Administrasi Desa atau Kelurahan yang disingkat dengan SiPADEH ini. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui teknologi informasi sehingga pelaksanaan tugas di desa dan kelurahan menjadi mudah dan cepat ,” ujar Hendri.

“Aplikasi SIPADEH ini sangat membantu pemerintah desa sekaligus kelurahan untuk melayani administrasi masyarakat dalam bentuk surat menyurat, yang biasanya membutuhkan waktu berhari-hari. Sekarang hanya membutuhkan waktu 5 menit paling lama dan tidak perlu menunggu kepala desa atau lurah untuk menandatangani surat-surat tersebut ,” sambungnya. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *