banner 728x250

Ketua TP PKK Padang Pariaman : Germas Implementasi Wujudkan Padang Pariaman Sehat

  • Share
banner 468x60

Sitinjasumbar.com – Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur hadir memeriahkan Implementasi GERMAS di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kamis (19/08/2021).

Turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Camat Lubuk Alung, Wali Nagari Pasia Laweh, Kapolsek Lubuk Alung, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman dan jajarannya, Kepala Puskesmas Lubuk alung dan jajarannya serta masyarakat Nagari Pasia Laweh. 

banner 336x280

Implementasi GERMAS kali ini merupakan implementasi GERMAS yang ke-2 di tahun 2021 dimana sebelumnya sudah di laksanakan di Kecamatan Pauh Kambar.

“Pada tahun ini GERMAS fokus kepada 5 kegiatan yaitu Melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, Mengkonsumsi buah dan sayur 5 porsi setiap harinya (3 porsi sayur ditambah 2 porsi buah atau kebalikannya), Cek kesehatan secara rutin ,Tidak merokok, Menggunakan jamban sehat,”ungkap Sekretaris Kepala Dinas Kesehatan Syaiful Bahru.

Ia juga menambahkan pada implementasi GERMAS ini telah dilaksanakan 4 dari 5 kegiatan diatas diantaranya senam bersama yang merupakan kegiatan aktivitas fisik, makan buah bersama yang merupakan kegiatan mengkonsumsi buah dan sayur, tersedianya pemeriksaan kesehatan gratis yang merupakan kegiatan cek kesehatan secara rutin dan tidak adanya tamu beserta peserta yang merokok yang merupakan kegiatan tidak merokok. Tidak hanya itu pada kegiatan ini juga ada konsultasi gizi, bazar makanan sehat serta vaksinasi covid-19.

“Dengan adanya implementasi GERMAS yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman diharapkan agar GERMAS ini dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari masyarakat Kabupaten Padang Pariaman dan diharapkan agar nagari dan kecamatan yang lain dapat meneruskan kegiatan ini untuk mewujudkan Padang Pariaman sehat,” ujar Yusrita. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *