banner 728x250

PCNU Dharmasraya Gelar Upacara Pengibaran Merah Putih di Pesantren Tarbiyatul Athfal

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 Tahun, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Dharmasraya melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Pondok Pesantren Tarbiyatul Athfal, Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya,  Selasa (17/8/2021).

Upacara ini diikuti oleh Banom  Nadhlatul Ulama Cabang Dharmasraya Ansor, Pagar Nusa, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama dan para santri pondok pesantren.

banner 336x280

Ketua Nahdlatul Ulama Dharmasraya, KH. Nurkholidin mengatakan dalam momen kemerdekaan Republik Indonesia untuk kembali mengingat 76 tahun yang sudah berlalu perjuangan orang-orang tua kita dahulu berjuang  melawan penjajah. Di hari kemerdekaan sekarang berbeda kondisinya karena diharapkan dengan pademi Covid 19.

“Maka dari itu kita harus bersama-sama untuk melawan pademi Covid 19, supaya masyarakat kita terbebas dari ketakutan dan ketidak nyamanan dalam hidup berbangsa dan bernegara bermasyarakat,” harap Kyai Nurkholidin.

Sebagai anak bangsa, terutama generasi muda NU untuk bersama-sama pemerintah dalam melawan Covid 19,  “Apabila pemerintah mengajurkan vaksinasi ya harus ikut divaksin, pemerintah mengajurkan untuk prokes pakai masker, ya pakai masker, yg jelas kita harus jaga kesehatan kita, keluarga dan masyarakat, inilah bentuk perjuangan kita dalam rangka melestarikan perjuangan-perjuangan orang tua kita dulu,”Papar Kyai yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Tarbiyatul Athfal ini.

Kyai Nurkholidin menambahkan, berharap situasi dapat kembali pulih, wabah Covid 19 dapat segera berakhir. sehingga dapat kembali normal dalam kehidupan setelah normal tentu bagaimana mengisi kemerdekaan dengan cara berbakti, diantaranya peka terhadap lingkungan sosial masyarakat dan pendidikan.

Sementara itu, Age Kurniawan, Ketua Ansor Dharmasraya mengatakan sebagai kader Ansor dan Banser wajib hukumnya untuk merawat dan melestarikan apa yang menjadi warisan leluhur,Kyai dan ulama pendiri NKRI.

“Ansor dan Banser dilahirkan dalam suasana pergolakan, suasana perjuangan, dalam pertempuran dan peperangan melawan penjajah. Tidak sudi rasanya, bila saat ini ada kelompok yang menginginkan Indonesia bubar. Tidak ada kata lain, harus kita lawan mereka,” tegasnya.

Age Kurniawan meningkatkan kembali dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, mereka korbankan darah dan nyawa demi Indonesia tetap merdeka.

“Sekali lagi kita teguhkan sikap bahwa kita ini sama. Kita sama-sama hidup di negeri Indonesia, menghirup udara dan minum air dari Indonesia. Dan insya Allah kita terus berjuang, mengabdikan seluruh apa yang kita miliki untuk tetap tegak berdirinya bangsa Indonesia dan mati pun untuk tetap dikubur di bumi yang kita cintai ini,” tutup Age Kurniawan. ( Akn )

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *