banner 728x250

Payakumbuh Siap Jadi Juara MTQ Ke 39 Tingkat Provinsi Sumbar, Pertajam Kemampuan Qori

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com— Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 39 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sumatera Barat rencananya akan diselenggarkaan pada akhir tahun ini di Kota Padang Panjang. Sekarang sudah bulan Agustus, yang artinya iven tahunan itu tidak akan lama lagi bakal digelar.

Kota Payakumbuh berencana akan mengirim sekitar 65 orang kontingen yang terdiri dari 40 peserta dan 25 orang official bersama tenaga medis. Untuk mendapatkan prestasi yang optimal dan semoga lebih baik dari prestasi tahun lalu, maka Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemko Payakumbuh melalukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kesiapan masing-masing kafilah.

banner 336x280

Kabag Kesra Dasril mengatakan pihaknya sudah mengumpulkan semua penanggungjawab setiap cabang Rabu (12/8) sore kemarin di Musala Balai Kota Payakumbuh. Hadir semua penanggung jawab masing-masing cabang untuk melaporkan perkembagan latihan/TC dan informasi kendala yang perlu segera dicarikan solusi.

“Dari informasi setiap penjab cabang yang akan diikuti Kota Payakumbuh sudah latihan dan TC sejak November 2020 dan sampai saat ini sudah mulai dipetakan potensi dan peluang dari masing-masing calon peserta dan untuk mempertajam kemampuan segara akan didatangkan pelatih tingkat provinsi demi memperkuat kemampuan qori dan qori’ah serta peserta cabang lainnya yang telah dilatih oleh pelatih Kota Payakumbuh,” kata Dasril.

Dijelaskan pula oleh Ustadz Veldi, dalam evaluasi ini juga sudah dilengkapi formasi yang masih kosong untuk 2 peserta lagi dari 40 peserta yang akan diturunkan.

“Soal target juara Insyaallah kita bisa optimis dari beberapa cabang andalan sudah kelihatan potensi anak-anak kita,” kata Ustadz Veldi yang diamini oleh Wirman bersama Afdal dan penjab cabang lainnya yang mendampingi kegiatan TC. (npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *