banner 728x250

Bupati Padang Pariaman Harapkan Pramuka Jadi Garda Terdepan Gunakan Internet Sehat

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M menjadi narasumber sumber pada Webinar Literasi Digital tentang Peran Gerakan Pramuka Siap Bela Negara melalui teknologi Digital secara daring pada Sabtu (14/08) di Kantor Bupati Lama, Pariaman.

Dalam paparan materinya, Suhatri Bur mengatakan pada masa pandemi ini  kegiatan pramuka di Kabupaten Padang Pariaman masih berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Padang Pariaman merupakan salah satu Kabupaten yang menganggarkan paling besar untuk kegiatan pramuka, namun tahun ini harus dikurangkan jumlahnya dikarenakan refocusing anggaran untuk penanganan covid-19 dan kegiatan telah berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.

banner 336x280

“Sesuai dengan moto  Hari Ulang Tahun Pramuka ke-60 ini yakninya berbakti terhati dimana kita diamanahkan untuk menjadi pelopor terkait kemajuan teknologi informasi dunia internet dan media soal serta penggunaannya secara cerdas agar para generasi penerus tidak terjerumus dan tidak salah dalam penggunaan teknologi informasi yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda, selain itu juga agar dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat,” ungkapnya.

Suhatri Bur juga menambahkan seorang pramuka juga harus bisa memilah dan membedakan kebenaran berita, juga menangkal berita hoax secara detail. Padang Pariaman memiliki kurang lebih 6.500 anggota aktif dalam pramuka dan perayaan ulang tahun pramuka yang barusan dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pada masa pandemi covid-19 ini pramuka agar tetap menjalankan perintah secara aktif untuk selalu mensosialisasikan terkait penerapan protokol kesehatan  serta dalam menangkal berita hoax terutama terkait berita hoax yang berkembang terkait  vaksinasi

“Kami berharap dengan menggunakan internet sehat pramuka bisa menjadi garda terdepan untuk mewujudkan Kabupaten Padang Pariaman kembali hidup normal seperti sebelumnya dimana ekonomi tumbuh, pendidikan maju dan pramuka tetap beaktifitas dalam kondisi apapun yang notabenenya jiwa muda dan jiwa berkarya harus dibangkitkan melalui pramuka dan penggunaan internet sehat,” tutur Suhatri Bur. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *