banner 728x250

Kodim 0713 Sasar Masyarakat Brebes Yang Tak Mendapat Bantuan Beras

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Kodim 0713 Brebes bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Brebes dan Polres Brebes membagikan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini mensasar masyarakat yang sama sekali belum menerima bantuan dari program pemerintah, baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupun pemerintah kabupaten. Sasaran bantuan tertuju di 5 Kelurahan se Kecamatan Brebes, Jumat (13/8)
Langkah tersebut dilakukan Kodim 0713/Brebes agar ada pemerataan pembagian bantuan beras bagi masyarakat, dalam menghadapi wabah Virus Corona.
Teknis pembagian beras, dengan membentuk tim atau kelompok distributor yang tujuanya untuk menghindari kerumunan. Terlihat, Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH beserta Suami AKBP Dr Warsidin MH, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febriyanto, Komandan Kodim 0713 brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan di dampingi camat dan lurah membagikan beras di Kelurahan Limbangan Kulon.
Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Brebes mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Kodim 0713/Brebes. Sinergi yang dibangun bersama Pemerintah Kabupaten Brebes dalam penanganan Pandemi Corona harus terus dilakukan. Idza juga berharap bantuan tersebut membawa manfaat bagi masyarakat.
“Ini beras dari Pak Tentara njih, mudah mudahan bermanfaat,” kata Idza saat menyerahkan beras kepada salah seorang warga Kelurahan Limbangan Kulon.
Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan menjelaskan, beras yang dibagikanya kali ini khusus diberikan kepada mereka yang sama sekali belum menerima bantuan dari program bantuan pemerintah yang sudah ada. Sehingga ada pemerataan yang dapat dirasakan masyarakat.
“Untuk penerima BLT, PKH dan bantuan lainnya dari pemerintah, tidak mendapat bantuan program ini. Penerima bantuan ini hanya untuk masyarakat benar benar belum menerima bantuan,” ujar Dandim
Dandim Haikal juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi yang sedang diprogramkan pemerintah.
Penulis : Yaser Arafat
Editor : Wasdiun

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *