banner 728x250

Peringati 1 Muharram, Bupati Padang Pariaman Minta Masyarakat Semarakkan HUT RI

  • Share
banner 468x60

Peringati 1 Muharram, Bupati Padang Pariaman Minta Masyarakat Semarakkan HUT RI

Sitinjausumbar.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M. meresmikan MDA/MDTA Masjid Mujahidin Nagari Anduriang dalam momen peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1443 H, pada Rabu(11/08) di Masjid Mujahidin Korong Lubuak Napa Lubuak Aya Nagari Anduriang.

banner 336x280

Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh panitia terlibat karena dengan adanya MDA/MDTA Masjid Mujahidin Nagari Anduriang ini dapat menjadi wadah untuk membentuk anak-anak yang islami, mengingat saat ini banyak generasi penerus kita yang sudah mulai abai dalam mempelajari agama akibat kemajuan zaman dan teknologi inilah salah satu upaya untuk mencega agar hal yang demikian tidak terjadi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan visi misi Padang Pariaman unggul berkelanjutan religius sejahtera dan berbudaya oleh karenanya sangat diperlukan dukungan seluruh pihak untuk mewujudkan visi dan misi tersebut juga sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” ungkap pria yang juga pernah belajar di pondok pesantren ini.

Ia juga menambahkan saat ini kita akan berupaya mencarikan jalan keluar untuk masjid dan surau saat ini rusak yang dipergunakan untuk menimba ilmu dengan memperbaiki infrastruktur sehingga nyaman digunakan dalam beribadah serta untuk anak mengaji, kemudian satu hal yang harus selalu kita lakukan adalah agar tetap menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masih berada pada masa pandemi covid-19.

“Kami atas nama pemerintah juga mengucapakan terimakasih atas persatuan dan persatuan yang terjalin selama ini, semoga dapat mempertahankannya dan menjaga jangan sampai mudah dipecah belah oleh pihak luar yang nantinya juga akan meresahkan masyarakat. Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 sesuai dengan edaran Menteri Dalam Negeri dan Gubernur agar memasang bendera merah putih dan umbul-umbul untuk di kantor-kantor sebagai wujud rasa syukur atas perjuangan para pahlawan yang telah mempertahan kemerdekaan NKRI,” tutupnya. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *