banner 728x250

Digitalkan Data Wilayah di Desa dan Kelurahan, Diskominfo Kota Pariaman Gelar Bimtek

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Untuk mendigitalkan data-data wilayah desa dan kelurahan, termasuk peta, batas antar desa/kelurahan dan batas antar dusun di desa yang ada di Kota Pariaman, Dinas Kominfo Kota Pariaman melalui Bidang Statistik menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Digitasi Desa/Kelurahan dan Kecamatan Statistik Kota Pariaman Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kota Pariaman, Selasa (10/8/2021).

Bimtek  difasilitasi  Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Sumatera Barat sebagai sumber data dan dibantu  mahasiswa magang Universitas Negeri Padang (UNP) yang telah mendigitasi desa di Kecamatan Pariaman Timur.

banner 336x280

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Kota Pariaman, Nofrizal Nur mengatakan, Dinas Kominfotik Sumbar melalui mahasiswa magang UNP telah membantu mendigitasi data-data desa-desa di Kecamatan Pariaman Timur.

“Agar data-data/peta-peta tersebut sesuai dan sinkron dengan kondisi desa yang sebenarnya, maka perlu dibahas bersama dengan kepala desa/aparatur desa yang memahami kondisi masing-masing desa. Untuk itu setiap desa diharapkan membawa peta/data pendukung yang ada di setiap desa untuk  disingkronkan ,” ujarnya. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *