banner 728x250

Pemko Payakumbuh Matangkan Persiapan HUT RI Ke-76, Ini Hasilnya

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — Pemerintah Kota Payakumbuh melaksanakan pertemuan bersama Forkopimda, BUMD, Kemenag dan unsur panitia pelaksana HUT RI ke-76 tahun 2021 di aula Lantai 3 kantor Balaikota Payakumbuh, Senin (09/08).

Rapat persiapan menyambut HUT RI ke-76 itu juga turut dihadiri Kabag Ops Polres Payakumbuh Kompol Khairil Meidian, Pasi Pers Kodim 0306/50 Kota Capt. Inf. Salim, kepala kantor Kemenag Payakumbuh Jufrimal, kepala Lapas kelas II Payakumbuh M. Kameily, dan Sekretaris DPRD Yonrefli.

banner 336x280

Asisten I bidang pemerintahan dan kesra Dafrul Pasi selaku pimpinan rapat menyampaikan jika pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam merayakan HUT RI ke-76 akan berlangsung secara offline dihalaman kantor walikota Payakumbuh.

“Untuk mencegah penularan wabah covid-19 saat ini, maka upacara akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berlangsung dengan terbatas. Dimana untuk pelaksanaan upacara ini hanya akan dihadiri oleh beberapa orang perwakilan saja, seperti Forkopimda dan kepala OPD saja”, terang Dafrul sapaan akrab Asisten I itu.

Lebih lanjut Dafrul menyebut pelaksanaan upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021 sama seperti tahun sebelumnya, yang mana untuk formasi penggerek bendera masih menerapkan pola 17-8, hal ini bertujuan untuk menghindari keramaian agar terhindar dari penularan covid-19.

Kemudian, Dafrul juga menyampaikan bahwa selain pasukan penggerek bendera yang terbatas, untuk pasukan pelaksana upacaranya pun terbatas, dimana setiap kelompok dari TNI, Polri, PMI, KORPRI, dan Dishub hanya akan membawa sebanyak 10 orang dalam melaksanakan upacara bendera HUT RI ke-76 tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Dafrul berharap agar seluruh masyarakat kota Payakumbuh yang kebetulan berada diluar rumah pada jam 10.00 wib pada tanggal 17 Agustus 2021 dapat bersikap sempurna untuk mendengarkan detik-detik proklamasi.

“Dan dalam memeriahkan perayaan HUT RI ke 76 ini, Pemko Payakumbuh kembali menghimbau agar warga kota Payakumbuh turut mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing”, himbaunya.

Diakhir penyampaiannya, Asisten I tersebut mengatakan bahwa telah disepakati bersama jika pelaksanaan upacara bendera merah putih secara offline dihalaman kantor walikota hanya akan berlangsung sampai pukul 09.30 wib, setelah itu seluruh Forkopimda dan pejabat undangan yang hadir akan ikut serta menghadiri secara virtual upacara bendera yang berlangsung di istana merdeka”, tukas Dafrul. (npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *