banner 728x250

OSS Diresmikan Presiden, Padang Pariaman Siapkan Program Khusus

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang,M.M didampingi Kadis DPMPTP Rudy Rapenaldi Rilis mengikuti peresmian peluncuran Online Single Submision (OSS) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual di Ruang CC Bupati Padang Pariaman, Senin (9/8).

Online Single Submission (OSS) merupakan sistem perizinan berbasis online berbasis risiko bagi Usaha Mikro Kecil, UMK yang akan mempermudah pelaku usaha dalam mendapatkan izin usaha sesuai dengan yang  diamanatkan UU cipta kerja sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 5 tahun 2021.

banner 336x280

“Regulasi yang tumpang tindih dan prosedur yang rumit harus dipangkas, Oss menjadi jawaban kemudahan perizinan untuk Usaha Mikro Kecil, UMK dalam mendapatkan izin usaha.

OSS wajib digunakan oleh pelaku usaha, kementrian lembaga, dan pemerintah daerah,

Dengan sistem yang terintegrasi secara elektronik akan memberikan kepastian, kemudahan, kecepatan dan transparansi akan mendukung serta mendorong pelaku usaha mikro kecil, UMK untuk terus bertumbuh,” ujar Presiden RI Jokowi.

Dengan adanya sistem OSS Berbasis Risiko ini, Pelaku usaha hanya perlu pendaftaran  melalui sistem Program OSS dalam memperoleh izin usaha.

Presiden juga menyampaikan, Usaha Mikro Kecil yang bergerak disektor makanan dan minuman sertifikasi halalnya dibiayai oleh pemerintah, alias gratis.

Senada dengan itu Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang mengatakan Padang Pariaman siap untuk mendukung program OSS berdasarkan aturan yang berlaku karena ini juga dapat mempermudah pelaku UKM dalam proses perizinan.

“Padang Pariaman memiliki banyak pelaku UKM dalam berbagai jenis usaha dengan adanya program OSS ini nantinya akan mempermudah pelaku UKM dalam memperoleh perizinan cukup melalui sistem Program OSS semoga ini nantinya dapat memberikan keuntungan serta menggeliatkan perekonomian,”tutup Rahmang. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *