banner 728x250

Bupati: Bangun Privasi dan Keamanan Dunia Digital di Padang Pariaman

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com-Berdasarkan survei dari lembaga independen APJII Tahun 2020, menyebutkan bahwa pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 196,71 juta jiwa, dimana masyarakat mengaksesĀ  internet lebih dari 8 jam dalam sehari, untuk itu diperlukan peningkatan literasi digital bagi masyarakat Provinsi Sumatera Barat termasuk di Kabupaten Padang Pariaman untuk mengimbangi perkembangan teknologi digital di era digitalisasi sekarang ini.

Program literasi digital bertujuan untuk masyarakat cakap dalam menggunakan teknologi digital di tingkat dasar, madya, mahir dan inklusif. Target Nasional program ini ditahun 2021 adalah sebesar 12,5 juta masyarakat indonesia yang terliterasi digital untuk meraih target peserta tersebut kementerian komunikasi dan informatika bekerjasama dengan gerakan nasional literasi digital cyber kreasi dan pemerintah daerah provinsi sumatera barat melaksanakan rangkaian webinar indonesia makin cakap digital yang dilaksanakan mulai bulan mei hingga desember tahun ini.

banner 336x280

Bupati Padang Pariaman  Suhatri Bur mendukung penuh kegiatan ini, untuk menambah kecakapan digital masyarakat Padang Pariaman, agar dapat memanfaatkan internet dan teknologi digital ini untuk hal-hal yang positif dan kreatif, menambah daya saing, meningkatkan perekonomian hingga nantinya dapat turut serta membangun Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini diungkapkan saat menjadi keynote speaker dalam webinar dengan tema privasi dan keamanan di dunia digital pada Sabtu (7/8).

“Ayo kita bangun privasi dan keamanan dunia digital di Padang Pariaman, sehingga keaman akun media sosial maupun akun-akun digital lainnya lebih terjaga,” tekan Suhatri Bur.

Dengan adanya webinar ini diharapkan masyarakat dapat menggunakan media digital semakin bijak dan cakap dan tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada, kata Suhatri Bur mengakhiri. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *