banner 728x250

Maksimalkan Sensus NU Berbasis Data, MWCNU Seputih Agung Tembus 4 Besar Nasional 

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Pendataan warga NU / sensus warga NU ini adalah tanggung jawab kita semua, pengurus NU dari semua tingkatan. Kita jangan terlena bangga dengan sisi jumlah (kuantitas), sensus ini hanya alat untuk memaksimalkan potensi jamaah NU. Kami ucapkan selamat kepada jajaran keluarga besar MWCNU Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, yang sukses melaksanakan proses sensus warga berbasis android, sehingga tembus 4 besar Nasional. 

Hal ini disampaikan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH. Slamet Anwar, S.Pd.I, disela-sela silaturahim di kediaman Ketua MWCNU Kecamatan Seputih Agung, Kiai Ihsan, Senin (2/8/2021) malam. 

banner 336x280

“Dengan adanya data valid warga NU ini dengan mudah kita maksimalkan potensi jamaah NU dimasing-masing Ranting NU, misalnya ada berapa petani NU, Nelayan NU, saudagar-saudagar NU, sarjana NU, ada berapa guru-guru NU, dan kita gerakkan LAZISNU, dan lain – lain,” tambah pengurus Pagar Nusa Provinsi Lampung ini.   

“Dan yang tak kalah penting, selain pendataan KARTANU Online ini, saya mengajak semua elemen pengurus  MWCNU dan Ranting NU, warga nahdliyyin se Kabupaten Lampung Tengah khususnya dan Provnsi Lampung umumnya ini untuk mensukseskan agenda Muktamar ke – 34 NU di Pondok Pesantren Darussa’adah Mojoagung, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung pada tahun 2021 ini,” tambah anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah periode 2019 – 2024 ini. 

Ketua MWCNU Kecamatan Seputih Agung, Kiai Ihsan, menyampaikan, syukur alhamdulillah MWCNU Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah untuk kedua kalinya masuk dalam Top 5 MWCNU se Indonesia program pendataan sensus warga NU, informasi ini kami peroleh dari admin KARTANU per 2 Agustus 2021. 

“Proses kerja keras sensus warga NU di wilayah Kecamatan kami melibatkan semua unsur baik MWCNU, hingga Ranting NU, Lembaga NU, Badan Otonom NU, pengasuh Pesantren, yang tersebar di sepuluh Kampung / Desa yaitu; Ranting Harapan Rejo, Ranting Endang Rejo, Ranting Dono Arum, Ranting Seputih Agung, Ranting Bumi Kencana, Ranting Gayau Sakti, Ranting Fajar Asri, Ranting Muji Rahayu, Ranting Sulusuban, dan Ranting Bumi Mas, dengan total sementara  pendataan KARTANU Online berjumlah 921,” tutupnya. 

Koordinator Tim admin KARTANU Kabupaten Lampung Tengah, Mustajab Mujahid Mustakim, S.Kom, menambahkan, sensus warga NU berbasis Online ini adalah satu implementasi semangat Menuju 1 Abad NU dan mensukseskan Muktamar ke-34 NU di Kabupaten Lampung Tengah, dan alhamdulillah PCNU Kabupaten Lampung Tengah masuk  4 besar Nasional top PCNU dan MWCNU Seputih Agung masuk  4 besar top MWCNU Nasional pendataan Kartanu. 

“Oleh karena itu sebagai bentuk Apresiasi PCNU Kabupaten Lampung Tengah atas kinerja admin MWCNU Kecamatan Seputig Agung, PCNU Kabupaten Lampung Tengah menyerahkan penghargaan/reward berupa seragam NU, sarung, vitamin untuk warga yang membuat KARTANU sebagai upaya membantu menjaga kesehatan warga dari wabah Covid-19,” tutup Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Lampung Tengah ini.(Akhmad Syarief Kurniawan)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *