banner 728x250

UPZ Sintuak Patut Dicontoh, Serahkan 20 Paket Bantuan Paket Sekolah ke Anak Yatim Dhuafa

  • Share
banner 468x60

Sitinnjausumbar.com – Unit Pengelola Zakat (UPZ) Nagari Sintuak paling  aktif dalam mengelola zakat, infak dan dan sadaqah diantara UPZ yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Dari sisi performan kantor dan aktifitas UPZ, terlihat meyakinkan untuk mendorong orang menyerahkan zakat, infak dan sadaqah ke UPZ Sintuak.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Baznas Padang Pariaman Dr. (C) Fakhri Zaki, SE, MM pada sosialisasi potensi zakat nagari saat penyerahan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah untuk anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan UPZ Sintuak, Kamis (28/7) di kantornya, jalan Lubuk Alung – Pariaman KM 4 Nagari Sintuak. Menurut Fakhri, apa yang dilakukan UPZ Sintuak ini dapat menjadi motivasi bagi UPZ nagari yang lain di Padang Pariaman.

banner 336x280

“Dengan menggali potensi dari berbagai pihak, UPZ Sintuak menghimpun zakat dan sadaqah dan kemudian menyalurkan kepada yang berhak. Terutama anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan bantuan sekolah,” kata Fakhri.

Pj. Walinagari Sintuak Rusniwita, S.Sos dalam sambutanya menyebutkan, di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang sudah ada 5 UPZ. Harus diakui masyarakat masih belum banyak mengetahui dan paham dengan UPZ. Sehingga dibutuhkan sosialisasi yang lebih gencar kepada masyarakat.

“Ketua UPZ Sintuak yang kreatif dan peduli dengan kondisi anak-anak yatim dan dhuafa. Ini tentunya patut diapresiasi dan didukung bersama-sama. Kita juga berharap masyarakat Sintuak dan masyarakat lainnya yang memiliki rezeki berlebih bisa menyalurkannya ke UPZ Sintuak,” kata Rusniwati yang juga Sekretaris Camat Sintuak Toboh Gadang.

Ketua UPZ Sintuak Decky Fernando, SE mengatakan,   penyerahan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah untuk anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan UPZ Sintuak diberikan kepada 20 anak. Mereka berasal dari 9 korong yang ada di Nagari Sintuak. Semuanya pelajar sekolah dasar.
“Melalui sosialisasi dengan pihak kepala sekolah yang ada di wilayah Nagari Sintuak, yakni sekolah dasar, MTsN, SMP dan MAN, kita berupaya bekerja sama untuk menghimpun sadaqah dari kalangan siswa dan guru. Hasil infak yang diperoleh nantinya dikumpulkan UPZ dan meneruskan ke Baznas Padang Pariaman. Kemudian disalurkan lagi oleh UPZ ke masing-masing sekolah untuk anak yatim maupun yang dhuafa,” kata Decky menambahkan. (02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *