banner 728x250

Gerak Cepat, Wako Pariaman Tinjau Langsung Evakuasi Pohon Tumbang

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Gerak cepat, Walikota Pariaman Genius Umar tinjau langsung evakuasi pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Pariaman,  di Pantai Cermin, Kelurahan Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis pagi (29/7/2021). Genius Umar yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Yota Balad, meninjau langsung proses evakuasi pohon tumbang ini yang ditangani oleh BPBD Kota Pariaman.

Hujan deras disertai angin kencang yang menguyur secara merata di Kota Pariaman ini, memang sangat rawan menyebabkan pohon tumbang. “Kejadian pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang ini memang beberapa kali terjadi di Kota Pariaman, karena itu saya menghimbau kepada warga Kota Pariaman untuk selalu berhati-hati dalam beraktifitas,” ujarnya.

banner 336x280

Genius Umar  mengatakan agar warga dan pengunjung yang datang di kawasan pantai, untuk dapat memarkirkan kendaraanya di tempat yang aman, jangan sampai memarkirkan di bawah pohon, mengingat cuaca yang tidak bisa ditebak saat ini.

Genius Umar juga menjelaskan, jika kejadian pohon tumbang ini tidak hanya karena faktor cuaca saja, akan tetapi juga kondisi pohon yang sudah tua dan terlalu rimbun serta mengalami pengeroposan.

“Saat ini, kita sering memangkas pohon-pohon yang berada di kawasan pantai, dengan mengerahkan ASN dan non ASN Pemerintah Kota Pariaman secara bergotong royong. Kita berharap, warga juga dapat melakukan pemangkasan secara swadaya, untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang,” jelasnya. (r/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *