banner 728x250

Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Lapas Payakumbuh Gelar Serbuan Vaksin Tahap Kedua

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com  –  Setelah sebelumnya sukses melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap I, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh kembali gelar Vaksinasi Covid-19 tahap II bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kota Payakumbuh pada Selasa, (27/7/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh  Muhamad Kameily mengugkapkan bahwa Pelaksanan Vaksinasi Covid-19 Tahap II ini merupakan sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, bukan hanya bagi warga binaan akan tetapi juga bagi masyarakat.

banner 336x280

“Tahap I telah dilaksanakan, untuk tahap ke II ini, Alhamdulilah warga binaan Lapas Payakumbuh telah mendapatkn Vaksinasi. Ucapan apresiasi kepada anggota (Petugas Lapas) serta Pihak Terkait (Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dan Polres Payakumbuh) yang telah berpartisipasi dalam kelancaran kegiatan ini. Dengan dilakukannya berbagai upaya penanggulangan kita berharap Semoga Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu dan bisa kembali ke dalam kondisi normal” jelas Kameily.

Dokter Lapas Rini Lestari menuturkan Vaksinasi Tahap II sebagai penyempurna anti body Vaksin tahap pertama.

“Warga binaan Lapas Payakumbuh per hari ini berjumlah 312 orang.  Sementara yang dapat melaksanakan vaksinasi sebanyak 265 orang dengan keterangan 35 orang masih ditahan di Polres dan 12 orang WBP belum bisa mengikuti vaksinasi dengan alasan kesehatan,” katanya.

Selain WBP,  ada juga masyarakat yang meminta untuk dilakukan vaksin. Bahkan masyarakat tersebut sangat antusias mengikuti program ini dibuktikan dengan adanya 35 orang masyarakat yang juga mengikuti vaksinasi di Lapas Payakumbuh,” tutup Rini. (Rel/Ag).

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *