banner 728x250

Kakanwil Kemenkumham Sumbar: Lapas Padang Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19 untuk Sumbar

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang Rabu  (21/7/2021)   kembali membuka vaksinasi massal bagi masyarakat yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang.

Serbuan vaksin bagi masyarakat kali ini hanya dipusatkan pada satu tempat,  yakni di hall kunjungan yang berada di dalam gedung Lapas Kelas IIA Padang. Kegiatan ini dibuka bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat Kota Padang yang belum memperoleh vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat yakni wajib memakai masker dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki pintu masuk.

banner 336x280

Kakanwil Kemenkumham Sumbar R.Andika Dwi Prasetya yang  tengah menjalani masa Work From Home (WFH) menyempatkan diri untuk meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin Kanwil Kemenkumham Sumbar yang diselenggarakan oleh Lapas Kelas IIA Padang ini. Andika Dwi Prasetya menyatakan bahwa Lapas Kelas IIA Padang siap mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk Provinsi Sumatera Barat khususnya Kota Padang.

Kalapas Kelas IIA Padang  Era Wiharto yang  langsung mengawasi pelaksanaan vaksinasi menyampaikan bahwa jajaran petugas Lapas Kelas IIA Padang sungguh luar biasa. Kegiatan tidak akan sukses terlaksana tanpa kerjasama yang baik dari seluruh jajaran. Seluruh tim bergerak cepat dan sigap dalam mempersiapkan segala keperluan dan persiapan  memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada  Kakanwil R.Andika yang telah  meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kelas IIA Padang. Semoga dengan kegiatan serbuan vaksin bagi masyarakat ini, bisa membantu masyarakat khususnya di Kota Padang yang belum divaksin dapat memperoleh vaksin disini,” ungkap  Era Wiharto.

Kegiatan dilaksanakan untuk menindaklanjuti  Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS.7-UM.01.01-242 tentang Monitoring Penanganan Covid-19 di UPT Pemasyarakatan serta atensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat R.Andika Dwi Prasetya terkait pelaksanaan serbuan vaksin bagi masyarakat di seluruh UPT Pemasyarakatan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari tim medis gabungan antara petugas kesehatan Lapas Kelas IIA Padang yang dipimpin dr. Rahmadini, petugas kesehatan Puskesmas Padang Pasir dan petugas kesehatan Puskesmas Seberang Padang, dari 129 orang yang dilakukan screening kesehatan 126 orang diantaranya telah diberi vaksin dan 3 orang sisanya ditunda karena alasan kesehatan.

“Terdapat 129 orang yang sudah mendaftar dan dilakukan screning kesehatan. Tapi terdapat 3 orang dari mereka yang ditunda dulu vaksinasinya karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan dan beresiko jika diberi vaksin saat ini,” ujar dokter yang biasa disapa dr. Ira ini. (ag/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *