banner 728x250

Komsos Terakhir Satgas TMMD Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com—- – Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talang Maur.

Salah satu potensi yang dimiliki oleh Nagari Talang Maur adalah usaha-usaha kecil yang dimiliki oleh masyarakat. Pada Rabu (14/7/2021) kemaren anggota Satgas melakukan kunjungan ke salah satu usaha milik warga, yaitu pengrajin makanan tradisional Lemang. Ini adalah kunjungan terakhir yang dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD dalam masa tugas TMMD tahun 2021.

banner 336x280

Ibuk Wati sebagai pemilik usaha pembuatan lemang mengungkapkan bahwa kunjungan kali ini rasanya berbeda dengan kunjungan-kunjungan yang sebelumnya. Kunjungan kali ini disertai dengan perasaan akan kehilangan di hati Ibu Wati. Karena telah lama berbaur dengan Anggota Satgas TMMD sehingga kedekatan yang terjalin juga erat. Jadi, rasa kehilangan dari masyarakat mengiringi masa tugas anggota Satgas dalam rangkaian kegiatan TMMD jni.

Serda Heri sebagai personil yang berkunjung juga mengucapkan terimakasih atas semua penerimaan yang diberikan warga khususnya Ibuk Wati sebagai pengusaha makanan tradisional lemang. Setelah itu anggota Satgas TMMD mengucapkan kalimat pamit untuk mengakhiri tugas dalam program TMMD/N ke 111.(npb/btr)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *