banner 728x250

RM Mama Cabang Pariaman Diresmikan, Wako Pariaman Langsungkan Berikan Surat Izin

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com – Rumah Makan Ampera Mama cabang ke-6 yang dibuka di Kota Pariaman, usai  diresmikan Walikota Pariaman Genius Umar langsung mendapatkan surat izin dari Camat Pariaman Timur.  Surat izin tersebut langsung diserahkan Walikota Pariaman Genius Umar saat peresmian, pada Senen (12/7/2021) di Desa Kajai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman.

“Memang di Kecamatan Pariaman Timur jumlah rumah makan ini sedikit disbanding dengan kecamatan lainnya. Kita memberikan kemudahan dengan izin yang langsung dikeluarkan. Mudah-mudahan ini pertanda baik dalam pengembangan UMKM di Kecamatan Pariaman Timur,” kata Genius Umar.

banner 336x280

Dengan adanya surat keterangan izin tersebut, pihak pengelola Rumah Makan Ampera Mama bisa menggunakan untuk mendapatkan pinjaman bantuan modal ke pihak perbankan. Selain itu, juga bentuk dukungan dari Pemko Pariaman terhadap pengembangan peluang ekonomi di Kota Pariaman.

Terkait dengan pengembangan pariwisata, Genius Umar menyebutkan, tentu dengan adanya rumah makan ini orang bisa datang makan ke sini dan menikmati pemandangan yang indah. Apalagi lokasinya yang bagus, dihadapannya terlihat dari kejauhan bukit dan gunung dengan hamparan persawahan. Tentu pemandangan yang menyenangkan untuk dinikmati sembari menyantapkan hidangan yang tersedia.

“Lokasi pemandangan seperti ini tidak ada di kawasan pantai yang terletak di Pariaman Tengah, Selatan maupun di Pariaman Utara,” kata Genius menambahkan.

Pemilik rumah makan ini juga orang di sini, yang merantau ke Kota Padang. “Kita berharap ada lagi perantau yang mau membuka usahanya di Kota Pariaman,” tutur Genius Umar lagi.

Pemilik Rumah Makan Ampera Cabang Pariaman Asmiardi kepada Sitinjausumbar.com menyebutkan, peresmian rumah makan ini merupakan cabang ke-6 dari Rumah Makan Ampera Mama. Walaupun sebelumnya sempat berjumlah 11 cabang, namun yang aktif hingga kini hanya 6 dengan yang baru diresmikan di Desa Kajai ini.

“Dari rumah makan ini tahap awal mampu menampung 4 hingga 5 orang tenaga kerja. Jumlah tenaga kerja ini bisa bertambah sesuai dengan perkembangannya nanti,” kata Asmiardi.

Peresmian dihadiri Sekretaris Kota Pariaman Yota Balad, Camat Pariaman Arif, kepala desa di Kecamatan Pariaman Timur dan undangan lainnya. (at)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *