banner 728x250

Wako Pariaman Tutup Jambore PKK Ke-XVIII, Perkokoh Persaudaraan Sesama Kader

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com — “Kami atas nama Pemerintah Daerah memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan Jambore Kader PKK Ke-XVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 di Kota Pariaman. Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan selama   tiga  hari  dapat mencapai sukses yang diharapkan, serta dapat pula hendaknya memberikan manfaat yang besar untuk kesejahteraan seluruh anggota”, ucap Walikota Pariaman Genius Umar dalam pidatonya saat menutup kegiatan Jambore Kader PKK  di Pentas Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Kamis (8/7/2021).

Genius Umar menyebutkan,  Pemerintah Kota Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus Tim Penggerak PKK  di berbagai tingkatan, yang telah memprogramkan kegiatan ini, karena salah satu maksud dari Jambore Kader PKK ini adalah untuk mempertemukan, dan memperkokoh persaudaraan sesama kader, sehingga melalui kegiatan ini wawasan, pengetahuan, dan persahabatan para kader, sekaligus menciptakan motivasi dan melaksanakan pemberdayaan keluarga yang sejahtera.

banner 336x280

Peran PKK merupakan salah satu pendorong dan penggerak yang strategis untuk pembentukan karakter dan peningkatan kualitas keluarga. Selain itu PKK juga memiliki peran untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan melalui posyandu di tiap-tiap dusun maupun jorong.

Apabila kemitraan seperti ini dapat dikembangkan, Insya Allah akan mampu mempercepat program pemberdayaan masyarakat. Selain itu, dengan kerja keras para Kader Dasawisma, akan mampu memberikan kontribusi terhadap penurunan Total Fertility Rate (TFR) yang cukup signifikan pada Wanita Usia Subur (WUS) dan Pencegahan Stunting.

“Dengan adanya Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, kami menilai ada banyak manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan ini, diantaranya yaitu, Pertama dapat meningkatkan motivasi segenap tim dari jajaran PKK serta OPD yang terkait dengan kegiatan ini, Kedua, dapat memberikan penghargaan kepada jajaran TP PKK Kabupaten/Kota, atas prestasi dan kinerjanya yang baik selama ini, dan yang Ketiga, Sebagai bahan evaluasi atas kekurangan dan kelebihan yang kita miliki dalam melaksanakan program di masyarakat”, ungkap Genius Umar.

Genius Umar mengatakan   kepada Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny.Harneli Mahyeldi, mudah-mudahan bukan hanya kegiatan ini saja dilakukan di Kota Pariaman, akan tetapi apapun jenis kegiatan Provinsi Sumbar jika mau dilaksanakan disini kami bersedia menerimanya, karena Kota Pariaman adalah kota tujuan wisata dan tulang punggung ekonominya adalah pariwisata. Dengan adanya berbagai event di Kota Pariaman juga akan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke Kota Pariaman, tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan ketat. (tc/02)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *