banner 728x250

Bupati Padang Pariaman Apresiasi, Kelompok Tani Wartani Panen Raya Jagung

  • Share
banner 468x60

Sitinjausumbar.com –  Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.M.M. melakukan panen raya jagung Kelompok Tani Wartani di Nagari Sikucur Barat Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, pada Kamis (08/07).

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada Kelompok Tani Wartani yang telah menggeliatkan perekonomian melalui pemanfaatan lahan tidur.

banner 336x280

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada rekan wartawan dan masyarakat yang telah bersedia memanfaatkan lahan untuk pertanian  sebagai bentuk ketahanan pangan, juga untuk menghidupkan perekonomian. Semoga ini juga bisa menginspirasi masyarakat untuk terus memanfaatkan lahan tidur sehingga perekonomian tetap berjalan,” tutupnya.

Keikutsertaan Bupati dalam panen raya ini disambut meriah oleh kelompok tani Wartani dengan menyanyikan sebuah lagu ciptaannya sendiri yang lirik dalam lagu tersebut menyebutkan atau menggambarkan,   baru kali ini kita memiliki pemimpin yang mau turun tangan langsung ke lapangan dari kabupaten sampai pedesaan, wawasannya luas, disiplin dan beriman. “Kami sangat bahagia dan merasakan dampak positif yang sangat besar semenjak beliau menjadi Bupati Padang Pariaman,” kata Lahuddin salah.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Padang Pariaman yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti panen raya jagung bersama kami. Semoga Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dapat terus membangun dan mensejahterakan masyarakat hingga dua periode. Saat ini kami tengah mengelola lahan sebanyak 10 hektar yang ditanami berupa lemon 2 hektar, jagung 5 hektar dan durian 3 hektar,”ungkap Ketua Kelompok Tani Wartawani Syamsul Bahri.

Menurut Syamsul Bahri, Kelompok Tani Wartani terdiri dari wartawan dan masyarakat di Korong Koto Padang. “Wartawan tidak saja menulis berita untuk mengedukasi masyarakat, tapi juga melalui kelompok tani mengedukasi langsung masyarakat bagaimana memanfaatkan lahan untuk diolah sehingga menghasilkan dan bernilai ekonomis,” kata Syamsul Bahri menambahkan.

Turut mendampingi Bupati Padang Pariaman, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Aprinaldi, Kepala Dinas Pertanian Padang Pariaman Yurisman Yakub, Camat V Koto Kampung Dalam Vemi TUlalo, Walinagari Sikucua Barat Rapi’i. Juga hadir mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, anggota Kelompok Tani Wartani dan masyarakat setempat. (at)

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *